Sabtu, 07 Mei 2011

Indahnya Bersyukur

Waktu itu setelah selesai mata kuliah .... *emmm.. lupa? keseringan belajar sih*.. gatau pokoknya si Opiq sama aku ambil mata kuliah yang sama. Kami liat2 mading jurusan, sapa tau ada berita dosen ***** berbaik hati dengan mencabut fatwa 33 mahasiswa yang..ah sudahlah lupakan.


Pas liat mading, ada yang menarik. :)) LOMBA FILM INDIE!! Aseeeek... "yuk bikin film piq". Langsung aja keterangan tentang lomba aku copot, biar yang lain pada gak ikutan *jahat abis*. Kenapa kami tertarik ikutan ?? apalagi coba kalo bukan hadiahnya yang GEDEEEEEE *lirik vita* 

10 juta meen! DEMI APE LOH?!?!
*pingsan*

Tiba-tiba ada ziyan, "zi ayok bikin film!", si ziyan langsung excited, "ayok! ayok!". nah langsung deh kita bahas serius, rapatin secara serius. Mulai dari korek-korek tentang temanya apa, tanya-tanya ke paman google, aku pun mulai nyatet-nyatet konsep yang dari tadi nyosor aja dari mulutnya Opiq sama Ziyan. "nah iya mending kita ambil tempat yg ini aja", "emm..gimana kalo yang itu gini aja", blah.. blah.. blah..

gak terasa uda mau malem aja, kita bener-bener semangat kalo ngomongin lomba yang hadiahnya gede banget itu. Akhirnya pulang deh bertiga. Ziyan ke kostku dulu sambil nunggu ntar agak maleman ke kampus ada acara "HARI BUDAYA ITS". Okelah namanya juga cewek, pasti ada aja topik yang bisa diomongin dikala sedang kumpul (baca:gosip) . "Zi, kamu udah baca postnya **** di leviathan?" "enggak aku jarang buka fb" "yah..sini tak bukain lewat hapeku" . ssrrrrrrrrrrrrrtttt!! HOH?? MANA YAH??!! MANA YAAAH??!?!

TIDAAAAAKK HAPEKU ILAAAANGGG?!?!?!!?


"coba misscall zi" "gak aktif nop" ... selang beberapa menit, ditengah aku sedang memfokuskan memory otak yang ada untuk mengingat-ingat kembali dimana aku tinggalin hapeku. Tiba-tiba hape ziyan ada sms,

Hy, nomor ini telah aktif silahkan hubungi kembali

Ziyan langsung misscall lagi, dan... "kok di reject nop ??". Speechless akunya. "Ayok cari di kampus!!". aku sama Ziyan langsung ke kampus. Dan ternyata di kampus udah ga ada orang. Kelas-kelas juga udah pada dikunci semua.So SAD!


"yaudalah zi, ayok ke HARI BUDAYA ITS aja, uda janjian juga sama Opiq kan" sembari menghibur diri akhirnya aku sama Ziyan berangkat ke HARI BUDAYA ITS. Di tengah-tengah perjalanan aku sambil telponin hapeku, sapa tau uda aktif *ngarep bgt*


Pas di acara itu aku cuma kepikiran hapeku, ah kalo jodoh gak bakalan kemana, ntar juga ketemu, pikirku. Tiba-tiba ada sms lagi kayak gini:

Hy, nomor ini telah aktif silahkan hubungi kembali

Langsung aja aku menjauh dari keramaian, telponin hapeku. Udah gregetan juga. Sapa sih yang ngumpetin! sapa sih tega banget! *tuuuut... *tuuuut.. *tuuuuttt *tuuuuutt
He : haloh?
Me : halo .. assalamualaikum..
He : iya waalaikumsalam
Me : emm.. bapak yang nemuin hape ini ya?
     ini Novi pak, yang punya hape ini. (dengan nada ramah)
He : ah yg bener? ini lho hape saya sudah lama
Me : (what?!?! gile aja lu..ngaku2) bener pak Demi Allah deh
     (nada tetep ramah)
He : .....
Me : ..... (aduh plis cepetan ini pulsa masi ngutang ke Nachan)
He : iya saya yg nemuin hape ini
Me : kalo boleh tau bapak dimana ya ini?
He : besok saja diambil yah jam 10 pagi di gedung intiland !@#$%
    (ini rada gak jelas ato mungkin akunya yg bego)
Me : oya bapaknya ada nomor yg bisa dihubungi?
He : ada dicatet ya 081703*******
Me : iya pak terimakasih (ramah always)

dari pada besoknya aku ga ngerti alamatnya dimana karena di telpon tadi emang ga begitu jelas. Jadi aku sms aja ke no yang tadi di kasik. Gak lupa juga buat ngucapin Terimasih sama pak nya. ternyata alamatnya disini :


Gedung Intiland Tower
lantai 5 suite 2D
no. 101-103
JL. Panglima Sudirman
Surabaya

Buseet! tu rumahnya disitu ? pak nya tadi dosen ato karyawan kali yah. Ya Allah malu banget kalo sampe ditemuin dosen hapeku :3. Besoknya aku kesana bareng pa'om, Eh ternyata gede banget gedungnya
source: google

Dan akhirnya aku ketemu sama orang baik hati yang nemuin hapeku, ternyata telponnya Ziyan itu gak di reject, HPku emg gak ada baterenya. Ternyata  juga dia bukan dosen atopun karyawan. Dia mahasiswa Siskal yang entah lagi KP ato lagi TA disitu aku juga gatau. bodo amat! yang penting hapeku kembali.. Alhamdulillah..yeah! :)


 pesan moral yang bisa kamu ambil adalah:
- jangan terlalu bersemangat sama duit, boleh sih.. tapi tetep jaga barang2 jgn ditinggal gitu aja
- teteplah positif thinking, jgn buru2 marah sama orang. wong ternyata dia orang baik kok
- sekali-sekali keliling Surabaya lah masak 2 th tau Gedung Intiland baru2 ini.

wassalam.

0 komen-komen:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...